Wednesday, January 18, 2012

Apa Itu (SOPA) The Stop Online Piracy Act

Great Seal of the  United States.

The Stop Online Piracy Act (SOPA) / UU Pembajakan Berhenti Online (Sopa), juga dikenal sebagai House Bill 3261 atau HR 3261, adalah tagihan yang diperkenalkan di Amerika Serikat DPR pada 26 Oktober 2011, oleh Dewan Perwakilan Ketua Komite Kehakiman Lamar S. Smith (R -TX) dan kelompok bipartisan dari 12 awal co-sponsor. RUU itu, jika dibuat hukum, akan memperluas kemampuan penegak hukum AS dan pemegang hak cipta untuk melawan perdagangan online di hak cipta dan kekayaan intelektual barang palsu [2] Disampaikan ke Gedung Komite Kehakiman, itu didasarkan pada UU PRO-IP yang sama. 2008 dan Senat yang sesuai tagihan, Undang-Undang IP MELINDUNGI.  
 
RUU awalnya diusulkan akan memungkinkan Departemen Kehakiman AS, serta pemegang hak cipta, untuk mencari perintah pengadilan terhadap situs dituduh memungkinkan atau memfasilitasi pelanggaran hak cipta. Tergantung pada siapa yang membuat permintaan, perintah pengadilan dapat mencakup pembatasan jaringan iklan online dan fasilitator pembayaran dari melakukan bisnis dengan situs yang diduga melanggar, pembatasan mesin pencari dari menghubungkan ke situs tersebut, dan membutuhkan penyedia layanan Internet untuk memblokir akses ke situs tersebut. RUU itu akan membuat streaming yang tidak sah dari konten berhak cipta kejahatan, dengan hukuman maksimal lima tahun penjara selama sepuluh pelanggaran tersebut dalam waktu enam bulan. RUU ini juga memberikan kekebalan terhadap layanan Internet yang secara sukarela mengambil tindakan terhadap situs yang didedikasikan untuk pelanggaran, sementara membuat bertanggung jawab atas kerugian setiap pemegang hak cipta yang sengaja salah mengartikan bahwa sebuah situs web didedikasikan untuk pelanggaran.  

Pendukung RUU mengatakan itu melindungi pasar properti intelektual dan industri yang sesuai, pekerjaan dan pendapatan, dan diperlukan untuk meningkatkan penegakan hukum hak cipta, khususnya terhadap situs asing Mereka mengutip contoh-contoh seperti $ 500.000.000 penyelesaian Google dengan Departemen. Keadilan untuk perannya dalam skema untuk menargetkan konsumen AS dengan iklan secara ilegal mengimpor obat-obatan resep dari apotek Kanada.
Para penentang mengatakan bahwa itu melanggar Amandemen Pertama,  adalah penyensoran internet,  akan melumpuhkan Internet, dan akan mengancam whistle-blowing dan tindakan lainnya berbicara nomor bebas Para penentang telah memulai. aksi protes, termasuk drive petisi, boikot perusahaan yang mendukung undang-undang, dan pemadaman layanan direncanakan oleh Wikipedia bahasa Inggris dan perusahaan-perusahaan Internet utama dijadwalkan bertepatan dengan sidang Kongres berikutnya pada masalah ini. 

Komite Kehakiman DPR mengadakan rapat dengar pendapat pada 16 November dan 15 Desember, 2011. Komite ini dijadwalkan untuk melanjutkan debat pada Januari 2012,  tetapi pada tanggal 17 Januari Ketua Smith mengatakan bahwa "[d] ue ke retret Republik dan Demokrat berlangsung selama dua minggu berikutnya, markup dari UU Pembajakan Berhenti Online diharapkan untuk melanjutkan pada bulan Februari.

No comments:

Post a Comment