Tuesday, January 25, 2011

inikah hukum yang paling tepat untuk INDONESIA ???

untuk para koruptor dan pejabat nakal
1.dengan cara menghipnotis 
kita melihat di acara di tV bahwa hipnotis sangat evektif untuk mengeluarkan perkataan yang disembunyikan oleh orang yang berbohong dalam kehidupan sehari2.. 
Jika terdapat 1001 ahli hypnosis (hypnotist) di dunia ini, maka akan terdapat 1001 definisi mengenai hypnosis, dan dari 1001 definisi yang ada tidak ada yang salah, semua benar, hanya ada definisi yang menggunakan kalimat yang panjang dan yang pendek ….
Kata “hypnosis” pertama kali digunakan oleh Dr. James Braid (1795 – 1860), pada tahun 1842 . Dr. James Braid adalah murid dari Dr. Franz Anton Mesmer (1734 – 1815) yang memperkenalkan penyembuhan dengan magnet (magnetisme) atau dikenal juga dengan istilah mesmerisme.
Meskipun jauh sebelum abad ke 18, hypnosis sebenarnya sudah dilakukan oleh orang-orang India, Mesir, dan suku-suku di Asia dan Amerika Selatan.
Dr. James Braid semula berpikir hypnosis sama dengan tidur. Namun setelah ia memahami dengan benar bahwa kondisi hypnosis tidak sama dengan tidur, pada tahun 1847 ia mencoba mengganti kata hypnosis dengan mono-ideaism. Namun istilah hypnosis telah terlanjur populer dan terus digunakan hingga saat ini.
Definisi hypnosis yang singkat dan tepat adalah: “pemberdayaan pikiran bawah sadar dengan mengistirahatkan pikiran sadar”
Hypnosis dilakukan dengan teknik induksi. Walaupun terdapat banyak teknik induksi yang berbeda, tapi kebanyakan induksi yang dipakai adalah dengan pemberian sugesti kepada klien atau pasien untuk merasa rileks atau santai, tenang, damai, dan merasa menjadi lebih baik. Jenis induksi ini dinamakan progressive relaxation.

Setiap orang rang merasakan keadaan ter-hypnosis secara berbeda-beda. Malah ada beberapa orang yang merasa tidak terhypnosis sama sekali, padahal sebenarnya orang tersebut sudah memasuki hypnotic state.
Beberapa orang menggambarkan perasaan mereka sebagai kesadaran yang teralihkan, sementara orang lain menggambarkan hypnosis sebagai keadaan dimana perhatian mereka menjadi sangat fokus, konsentrasi meningkat pada suatu hal sehingga merasa sangat tenang dan santai.
Sebagian orang ada yang sangat responsif terhadap sugesti yang diberikan, sementara ada juga yang tidak terlalu responsif.
Kemampuan orang untuk menerima sugesti hypnosis dapat terhambat oleh perasaan takut dan yang timbul dari miskonsepsi (kesalahpahaman) terhadap hypnosis.
Pada dasarnya semua orang yang normal dapat ter-hypnosis.
Berlawanan dengan gambaran hypnosis di buku, film atau televisi, orang yang sudah ter-hypnosis tidak kehilangan kesadaran dan ingatan mereka, kecuali jika sugesti untuk amnesia sengaja diberikan.
Pikiran Bawah Sadar / Subcounscious Mind: 
Pikiran bawah sadar adalah tempat emosi dan imajinasi, jika seseorang menanamkan sugesti positif ke pikiran bawah sadar dirinya maka akan menuai hasil yang positif, namun kalau negatif maka akan menuai hasil yang negatif.
Sifat pikiran bawah sadar adalah dia tidak pernah memilih-milih, dan tidak pernah menolak apa yang ditanamkan, sekali dia menerima maka hal itu akan diwujudkan.
Pikiran sadar manusia adalah gerbang dari pikiran bawah sadarnya. Sebelum sesuatu hal masuk ke pikiran bawah sadar maka terlebih dahulu melalui seleksi oleh pikiran sadarnya. Maka pikiran sadar inilah yang menentukan mana yang dapat masuk ke pikiran bawah sadar mana yang tidak boleh.
Seandainya tidak ada pikiran sadar maka akan sangat bahaya bagi manusia itu karena apa yang masuk dipikiran-pikirannya akan lepas kontrol dan masuk pikiran bawah sadar.
Hypnosis pada prinsipnya adalah membuka gerbang (critical factor) antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar dengan mengistirahatkan pikiran sadarnya sehingga sugesti-sugesti yang diberikan tidak dianalisa dulu oleh pikiran sadar, tetapi langsung diterima oleh pikiran bawah sadar sebagai suatu pemahaman yang baru.
Ketika seseorang berada dalam keadaan ter-hypnosis dia bukannya tidak sadar, dia tetap sadar namun kesadarannya berada di pikiran kondisi bawah sadar.
Kalau seseorang di pikiran kondisi tidak sadar seperti tidur, pingsan, atau koma, namun kalau berada dalam kondisi pikiran bawah sadar (berarti masih sadar) seseorang akan berada dalam keadaan aram temaram, remang-remang, suasana sadar tapi tidak mampu lagi untuk mengolah pikiran secara lebih detil, dan menerima saja sugesti yang diberikan.
Pegistirahatan pikiran sadar dapat dilakukan dengan menghentikan sejenak anggota tubuh yang dikendalikan oleh pikiran sadar, seperti tangan, kaki, badan dan sebagainya. Hal ini dapat dilakukan melalui pemusatan konsentrasi ataupun relaksasi.
Dari dinamika hypnosis seperti ini maka sebenarnya seseorang dapat melakukan self hypnosis sehingga apa-apa yang menjadi keinginannya dapat ditanamkan yang nantinya akan dimanifestasikan oleh pikiran bawah sadarnya untuk tujuan-tujuan yang bersifat positif.
     


2. sumpah pocong
 
Pengertian Sumpah Pocong
Pengertian Sumpah dapat dilihat dari dua segi yaitu : Dari segi bahasa, Sumpah berasal dari bahasa arab yaituAl yamin berarti adalah tangan kanan, karena waktu sumpah diikuti/sambil mengangkat tangannya. Dari segi istilah Sumpah itu adalah menguatkan suatu perkara (mentahkiq) dengan cara menyebut salah satu sifat-sifat Allah, seperti Demi zat yang maha kuasa.
Pocong adalah kain putih yang digunakan untuk membungkus jenazah. Jadi, Sumpah Pocong adalah sumpah yang mana pihak yang disumpah ditidurkan (ada juga yangsambil berdiri) dan dibungkus dengan kain kafan dan diletakkan sebagaimana posisi orang mati dengan wajah yang tetap terbuka. (Mujtaba, 2007 : 52). Sumpah Pocong sendiri adalah salah satu tradisi masyarakat pendalungan dalam menyelesaikan konflik antar personal. Konflik yang biasanya didasari oleh prasangka dari salah satu pihak kepada pihak lain dengan suatu tuduhan.

nah.... pertanyaanya sekarang, apakah para pejabat dan koruptor berani melakukan itu semua????????

dikutip dari : http://imronfauzi.wordpress.com dan bloger.com

No comments:

Post a Comment