Saturday, May 5, 2012

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan - Bukan berarti coklat bisa menambah usia anda atau ngasih nyawa lebih ke anda,tapi yang benar coklat memiliki manfaat besar untuk kesehatan anda. Hampir sebagian besar orang di dunia ini menyukai coklat, namun tidak banyak yang tahu manfaat coklat bagi kesehatan tubuh anda. Tidak hanya rasanya yang enak dan menggiurkan ternyata coklat juga mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh kita,bahkan banyak ahli merekomendasikan kita untuk makan satu atau dua ons coklat setiap harinya. Berikut Manfaat Coklat Untuk Kesehatan,

1.   Tinggi Antioksidan
coklat mengandung flavanol, sejenis flavanoid hanya ditemukan di coklat. Flavanoids adalah senyawa yang terjadi secara alamiah dalam makanan nabati dan bertindak sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

2.    Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol
Dark chocolate telah ditunjukkan dalam studi untuk menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi. Dan makan coklat hitam secara teratur telah terbukti menurunkan kolesterol LDL sebanyak 10 persen.

3.    Alam Anti-Depresi
Coklat mengandung serotonin, alami anti-depresan. Cokelat juga merangsang produksi endorfin, yang menciptakan perasaan kebahagiaan dan kesenangan. Bahkan, satu studi menemukan bahwa pencairan cokelat di mulut menghasilkan perasaan senang lebih lama dari berciuman penuh gairah. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa banyak orang alami meraih cokelat ketika mereka sedang tertekan.

4.    Kanker Fighter
Beberapa studi telah menemukan cokelat untuk menjadi salah satu makanan pelawan kanker terbaik bersama dengan makanan seperti anggur merah, blueberry, bawang putih, dan teh. Dua cara yang coklat bekerja sebagai pelawan kanker adalah dengan pembelahan sel menghambat dan mengurangi peradangan, meskipun penelitian sedang berlangsung dan mungkin akan menemukan cara-cara tambahan di mana coklat melawan kanker.

5.    Mencegah Kerusakan Gigi
Penelitian telah menemukan bahwa theobromine dalam cokelat mencegah kerusakan gigi dengan menghilangkan streptokokus mutans, bakteri yang ditemukan dalam rongga mulut yang memberikan kontribusi terhadap kerusakan gigi.

6.    Arteri Cleanup
Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dalam coklat bekerja seperti sapu di menyapu plak keluar dari arteri.

7.   Coklat membuat anda berumur panjang dan terhindar dari Penyakit
Satu penelitian di Belanda diikuti 200 pria di atas 20 tahun dan menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi sejumlah besar cokelat, dan hidup mereka lebih lama dan memiliki tingkat penyakit yang lebih rendah secara keseluruhan daripada pria yang makan coklat sedikit atau tidak ada. Hal ini dikarenakan tinggi Magnesium dala, coklat lebih tinggi daripada tanaman lainnya. Magnesium merupakan mineral penting yang membantu dalam regulasi pencernaan, saraf, dan sistem kardiovaskular. Karena banyak orang yang kekurangan magnesium, menambahkan magnesium kaya coklat gelap untuk diet dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

itu lahh sobat manfaat dari  Manfaat Coklat Untuk Kesehatan
baca juga sobat Bahaya Mengunya Permen karet

No comments:

Post a Comment