Tuesday, May 1, 2012

Cara Merawat Jantung Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Jantung Agar Tetap Sehat | Jantung adalah bagian terpenting dalam tubuh kita. Karena itu, sangat fatal kalau jantung kita tidak bekerja dengan baik. Serangan jantung bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Tidak tentu orang-orang usia dini yang terkena serangan jantung, bahkan sekarang sudah banyak orang di usia 20-an meninggal akibat penyakit ini. Serangan jantung di sebabkan karena terhentinya aliran darah ke jantung, meskipun hanya sesaat, serangan jantung dapat merenggut nyawa manusia. Bahkan pemain sepak bola sudah banyak yang meninggal akibat serangan jantung, meskipun usianya terbilang muda. Karena itu, kita harus merawat dan menyayangi jantung kita sejak dini. Cara mengatasinya hanya dengan cara mengatur pola hidup kita sejak dini, sebelum serangan jantung menyerang tubuh kita.


Kurangi Mengkonsumsi Makanan Berlemak Jenuh Tinggi
Lemak jenuh mudah di ubah menjadi kolestrol jahat di dalam tubuh, yang dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner jika keseringan mengkonsumsinya.

Kurangi Stress
Keseringan stress dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung. Kurangi beban pikiran anda akan hal pekerjaan, ambil waktu sedikit untuk bersantai dan menyegarkan pikiran anda.

Olahraga Secara Teratur
Olahraga secara teratur dapat membut tubuh anda menjadi lebih sehat, jangan terlalu kecapekan, cukup dengan melakukan lari pagi santai secara rutin.

Jangan Kegemukan
kendalikan berat badan anda agar tidak berlebihan, apalagi saat memasuki usia dini. Obesitas dapat membuat tubuh kita rentan terhadap banyak penyakit.

Kurangi Merokok
Sebisa mungkin kurangi merokok atau berhenti merokok. Merokok menjadi biang utama terkena serangan jantung. Hindari orang-orang perokok di lingkungan anda, karena menjadi perokok pasif sama halnya dengan anda merokok.

No comments:

Post a Comment