Sunday, May 6, 2012

Cara Menghilangkan Steres

Cara Menghilangkan Stres | Cara Menghilangkan Steres-TipsMenghilangkan Steres | Berbagai permasalahan hidup memang kerapkali membuat seseorang merasa tertekan dan akhirnya stres. Ini bisa dalam hal apa saja mulai dari pergaulan, pekerjaan sampai dengan hubungan percintaan atau suami isteri.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda menghilangkan stress yang sedang melanda.

Cara Menghilangkan Steres ada 7 Tipz :

1. Tajamkan indra

Lakukan segala hal dengan lebih 'sadar'. Tajamkan indra Anda untuk merasakan permukaan gelas yang sedang Anda sentuh, dinginnya air mengaliri tenggorokan hingga lambung Anda, bahkan hingga uniknya suara kucing yang sedang mengeong di depan rumah Anda.

2. Do Good, Feel Good

Merasa stres? Coba tengok kanan-kiri saat Anda sedang di kantor atau sedang di jalan, saat ada kesempatan untuk membantu orang lain, jangan ragu untuk melakukannya. Berikan selembar uang lima ribu rupiah pada pengemis yang Anda temui, atau bantu tetangga sebelah rumah mencabuti rumputnya.

.3. Oh, I don't care!

Waktu kita sering habis untuk mengurusi masalah-masalah kecil di sekitar kita. Sesekali katakan; Oh, I don't care! dan rilekskan pikirkan Anda dengan kegiatan menyenangkan seperti main game, melakukan hobi dan sebagainya.

4. Bertingkah bodoh

Oke, wanita smart dan elegan seperti Anda pantang terlihat bodoh dan bertingkah konyol di depan orang lain. Tapi saat stres, sesuatu di luar kebiasaan akan memberikan kesegaran pada pikiran Anda. Buat gambar lucu pada freezer supermarket yang mengembun, tuliskan pesan bodoh di menu pesanan restoran Anda, seperti : Ga pake lama ya, mas..

5. Beli bunga untuk diri sendiri

Apa salahnya menenteng sebuket mawar, dan saat orang menanyakan siapa pengirimnya, Anda menjawab 'aku membelinya sendiri'. Jangan berpikir negatif, pajang bunga Anda dan hirup wangi bunga, segarkan mata Anda dengan warna-warnanya yang atraktif.

6. Pergi ke tempat yang bukan Anda banget

Tidak pernah dan anti ke klub malam? Yuk, menjelajah ke sana saat Anda stres! Begitu pula sebaliknya jika Anda doyan party, maka kunjungan ke museum, perpustakaan dan pasar tradisional akan memberikan warna baru dalam hidup Anda.

7. Berterima kasih

Bersyukur saat stres akan meringankan beban Anda, namun jika hal ini dirasa terlalu absurd maka Anda bisa melakukan hal yang lebih nyata, yaitu mengucapkan terima kasih. Kirim pesan terima kasih pada teman yang mengajak Anda hangout tadi, pada Ibu yang telah menelpon menanyakan kabar Anda.

No comments:

Post a Comment