Wednesday, December 7, 2011

Kecelakaan ferrari termahal didunia

http://i.okezone.com/content/2011/12/07/52/539234/atplwf2ls8.jpg

Konvoi 14 mobil mewah di perfektur Yamaguchi, Jepang, berakhir dengan kecelakaan beruntun. Tercatat delapan unit mobil Ferrari, tiga unit mobil Mercedes-Benz, satu unit Lamborghini, dan dua mobil Toyota hancur dalam peristiwa tersebut.

Tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat tabrakan mobil-mobil mewah ini ditaksir mencapai $3 juta atau sekitar Rp27 miliar. Seperti dilaporkan kantor berita BBC, para saksi mata mengatakan sebagian mobil-mobil mahal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi.

Berdasarkan keterangan sementara kepolisian Jepang, kecelakaan terjadi karena pengemudi salah satu mobil Ferrari berusaha berpindah lajur dan menghantam pembatas jalan. Kemudian terpental ke jalan raya, sehingga mobil-mobil lainnya bertabrakan ketika berusaha menghindari satu sama lain.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini, karena jarang ada Ferrari yang bepergian secara massal," kata petugas pengawas jalan tol, Eiichiro Kamitani.

Diketahui, kecepatan maksimal di bagian jalan tempat kecelakaan tercatat 80 km/jam. Namun, salah satu saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan beberapa mobil meluncur dengan kecepatan antara 145-160 km/jam.

Konvoi mobil-mobil mewah itu dilakukan untuk menuju festival mobil di Hiroshima. Salah satu mobil Ferrari yang bertabrakan adalah model F430 Scuderia dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 320 km/jam. • VIVAnews

No comments:

Post a Comment